Rabu, 27 Juni 2018

Menimba ilmu dari peternak ayam Pheasant

Liburan panjang yang sudah terlewati saat libur hari raya Idul Fitri 1439H (15-16 Juni 2018) membawa kenangan tersendiri bagi kami, tim PondokAlam.com yang senantiasa mencari (bahasa kerennya "ngulik") sesuatu yang baru dan mungkin bisa menambah pengetahuan pengalaman dan bisa kami bagikan kepada semua pengunjung PondokAlam.com khususnya para pelanggan setia nya.

Kali ini kami melakukan perjalanan ke peternakan ayam hias, namanya ayam pheasant. Tau kan apa itu ayam pheasant? Ayam pheasant adalah merupakan golongan ayam hias yang bulu bulunya bagus dan menawan, harganya pun juga lumayan menawan. Mau tau berapa harga sepasang ayam pheasant?? harganya kisaran Rp 6-7 juta per pasang.

Kebetulan peternak ayam pheasant tersebut adalah saudara sepupu sendiri yg merupakan pemilik VJ's Pheasantry jadinya bisa makin leluasa bertanya lebih mendalam dan bisa menjelajah ke peternakannya. Untuk pemeliharaan ayam hias pheasant memang harus lebih ekstra daripada ayam potong ayam petelur atau pun ayam kampung. Kesehatan ayam hias pheasant lebih diperhatikan dengan salah satu caranya adalah menjaga kebersihan kandang dan pemenuhan gizi makanan ayam tersebut. Suasana sekitar kandang ayam pun juga perlu diperhatikan, jika terlalu bising atau ramai maka ayam juga mengalami stress.

Ternyata kunci dari semua nya adalah mengerjakannya dengan hati yang senang, jangan ikut ikutan tren. Nah ilmu itulah yang ditularkan bahwa memulai sesuatu pekerjaan harus berasal dari hati. Entah itu pekerjaan sebagai karyawan, sebagai tenaga serabutan, sebagai pedagang, atau pekerjaan apa pun.
Untuk pakan ayam hias pheasant sendiri ternyata juga sama dengan pakan ayam pada umumnya, mungkin ada yang karena pengen ayamnya sehat ada yg dikasih kuning telur atau ditambah vitamin khusus, tapi berdasarkan info saudara saya tersebut pakannya cukup pakan ayam biasa.




Nah penasarankan bagaimana penampakan ayam hias pheasant dan kandangnya?? yuk liat hasil jepretan amatir kami berikut ini:
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar