Kamis, 19 April 2018

Habis konsumsi beras hitam kok Gula darah Naik?!?!

Mungkin ada beberapa konsumen yang sesudah mengkonsumsi beras hitam dan kemudian di tes kadar gula dalam darah kok tidak turun atau menjadi normal kembali, tapi malah naik menjadi lebih tinggi? Sebenarnya setiap habis makan, bisa dipastikan gula dalam darah dalam kondisi naik dan itu normal.

Untuk melakukan uji coba atas beras hitam terhadap kadar gula dalam darah, mungkin bisa dilakukan pengujian yang secara lab dan dipantau sama dokter. Sebelum melakukan pengetesan sebaiknya konsultasi dahulu dengan dokter keluarga yang mengetahui riwayat pasiennya. Kemudian 1 jam sebelum mengkonsumsi beras hitam alangkah baiknya bila dilakukan tes kadar gula dulu sehingga diketahui sebelum makan angkanya berapa. Pada saat jeda satu jam tersebut upayakan jangan mengkonsumsi makanan / karbohidrat yang memiliki kandungan / kadar gula yang tinggi.
Saat mengkonsumsi nasi hitam, upayakan konsumsi dalam kondisi dingin atau suhu ruang, jangan konsumsi nasi dalam kondisi panas atau pun hangat. Memang enak sih mengkonsumsi nasi dalam kondisi hangat, namun pada saat itu kadar gula dalam nasi sedang dalam posisi optimal sehingga bagi yang menderita diabetes maka akan sangat mempengaruhi kondisi fisiknya.

Upayakan mengkonsumsi nasi hitam dalam kondisi murni 100% supaya bisa diperoleh hasil yang diharapkan. Lauk yang dikonsumsi pun kemungkinan besar juga ikut berpengaruh, termasuk minuman nya pula. Tetap ikuti apa yang dipantang oleh dokter. Kemudian setelah makan jangan langsung di tes kadar gulanya. Hal ini dikarenakan saat setelah makan maka tubuh akan memiliki kadar gula yang tinggi karena untuk memecah komponen makanan yang baru saja dikonsumsi.
Lakukan pengetesan kadar gula darah setelah makan sekitar dua jam sesudahnya. untuk lebih jelasnya, Berikut kisaran kadar gula darah normal pada tubuh:

- Sebelum makan: sekitar 70-130 mg/dL
- Dua jam setelah makan: kurang dari 180 mg/dL
- Setelah tidak makan (puasa) selama setidaknya delapan jam: kurang dari 100 mg/dL
- Menjelang tidur: 100 – 140 mg/dL

Untuk Hasil yang optimal, coba deh mengkonsumsi beras hitam murni. lebih bagus lagi kalau yang jenis jowo melik. Karena beras hitam jenis jowo melik ini warna hitamnya lebih pekat, sehingga ada sedikit sensasi pahitnya. Tapi jika pun belum kuat, bisa mengkonsumsi beras hitam jenis cempo ireng yang sedikit pera dan tdk ada rasa sedikit pun.

Kami di Pondok Alam memiliki 2 jenis Beras hitam organik murni, yaitu: jenis Jowo melik dan jenis cempo ireng. Bagi yang berminat untuk mengkonsumsi beras hitam tersebut, bisa langsung hubungi kami di:
Telp/wa/sms : 082225577770 / 08172853440

http://www.PondokAlam.com
http://ww.PondokAlam.id

https://www.tokopedia.com/pondokalam
https://shopee.co.id/pondokalam
https://www.bukalapak.com/dwias_anandita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar