Senin, 02 April 2018

Kendala Ongkir

Assalamu'alaikum sobat Pondok Alam,


Belanja online saat ini sedang booming atau dengan kata lain sedang tren masa kini. Namun dengan semakin maraknya belanja online, tidak sedikit pula yang memanfaatkan untuk melakukan penipuan, misalnya membuat website belanja online begitu ada yang membeli terus melakukan transaksi pembayaran namun barang yang di pesan tidak kunjung datang ke pangkuan. Kejadian seperti tersebut diatas hanya beberapa oknum saja, masih banyak kok situs belanja online yang jujur dan bisa dipercaya.


Kendala yang dihadapi belanja online pun makin beragam, salah satunya adalah kendala ongkir atau biaya pengiriman. Untuk website yang belum memiliki nama, kemungkinan  update biaya kirim dilakukan secara manual, dan untuk website yang sudah punya nama seperti tokopedia, lazada, shopee, bukalapak, dan lain lain pastinya secara otomatis langsung update ke website ekspedisi yang selalu update. Saat ini website ekspedisi yang selalu update adalah JNE, wahana, POS, dan J&T itu yang kami ketahui saat ini.


Untuk saat ini website PondokAlam.com masih menerapkan input biaya kirim secara manual, namun jangan khawatir kami sudah memberikan panduan lengkap dibawah ini:



Bagi yang hendak bertransaksi melalui web PondokAlam.com dan bingung tentang ongkirnya, yuk ikuti panduan kami berikut:


1. Konsumen tetap melakukan transaksi pembelian sesuai dengan sistem yang telah ditunjukkan pada PondokAlam.com


2. Masukkan alamat tujuan pengiriman dengan lengkap (disertakan pula kecamatan dan kelurahannya) dan nomor telepon yang bisa dihubungi.


3. Untuk Ongkir, akan kami beritahukan melalui WA/sms yang berisi rincian pembelian dan ongkir serta jumlah nominal yang harus ditransfer.


4. Melakukan konfirmasi pembayaran di web PondokAlam.com dan untuk mempercepat proses pengiriman, konfirmasi juga ke nomor WA kami di 082225577770 / 08172853440


5. Begitu pesanan kami kirimkan, maka bukti resi pengiriman akan kami fotokan dan kami kirimkan kembali kepada pembeli.




Demikian informasi sekilas dari kami semoga bermanfaat. Dan apabila ada kendala atau pertanyaan seputar PondokAlam.com jangan sungkan sungkan untuk bertanya kepada kami di 082225577770




Terimakasih


​Dwias Anandita

dsn Pondok 1 Rt 05 Rw 31 no. E010

Widodomartani, Ngemplak, Sleman

Yogyakarta 55581

telp/SMS/WA 082225577770

http://www.PondokAlam.com

http://www.PondokAlam.id

https://www.tokopedia.com/pondokalam

https://www.bukalapak.com/u/dwias_anandita

https://shopee.co.id/pondokalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar